Minggu, 16 Juni 2024 | 04:23 WIB

Kunjungi Polres Sibolga, Kapolda Sumut Berikan Motivasi Kepada Personil Polres Sibolga

foto

 

www.transaktual online.com

SIBOLGA - Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H.,S.IK.,M.Si, mengingatkan seluruh Personel Polres Sibolga untuk menjalankan tugas secara mandiri dan profesional.

Hal itu disampaikannya saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dengan Rombongan Pejabat Utama Polda Sumut ke Mapolres Sibolga, Sabtu (18/05/2024), Pukul 08.30 WIB, sampai selesai.

Kapolda mengatakan, Personel harus dapat beradaptasi dalam menjalankan tugas baik itu ditingkat Polres, Polsek maupun di setiap Satuan Kerja (Satker), serta harus mampu mengelola kinerja secara mandiri.

"Tentunya semua tugas ini dapat berjalan dengan baik apabila kita semua terus berlatih," katanya saat memberikan arahan kepada seluruh Personel Polres Sibolga di Aula Wira Pratama.

Kapolda Sumut mengungkapkan, Personel Polri dapat menyelesaikan setiap persoalan atau dinamika yang terjadi di tengah-tengah Masyarakat. Sehingga kehadiran Polisi dapat dirasakan manfaatnya bagi Masyarakat.

"Yang terpenting selama menjalankan tugas sebagai Anggota Polisi harus menjaga integritas. Jangan sampaikan melakukan pelanggaran terhadap Masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Kapolda juga menekankan pentingnya upaya Pemberantasan Narkoba dan Premanisme, serta mengelola Sektor Perikanan dengan baik. Ia menegaskan bahwa Penanganan masalah Narkoba harus menjadi Prioritas Utama karena dampaknya yang merusak Generasi Muda. Begitu juga dengan Premanisme yang bisa mengganggu ketertiban umum. Dalam Sektor Perikanan, Kapolda mendorong Personel Polres Sibolga untuk melindungi hak-hak Nelayan dan memastikan praktik-praktik Ilegal tidak terjadi.

Sementara itu, Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K.,M.I.K., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda Sumut yang telah memberikan arahan serta motivasi kepada seluruh Personel untuk dapat melaksanakan tugas Kepolisian dengan baik.

"Arahan ini sangat penting kami dengarkan dalam meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan, pengayoman kepada Masyarakat," pungkasnya.

Makkinullah transaktual