Minggu, 16 Juni 2024 | 03:47 WIB

Persatuan Perdalangan Indonesia ( Papedi ) Audensi Kepada Komisi IV DPRD Kota Cimahi

foto

 

Foto : Komisi IV DPRD Kota Cimahi menerima audensi Pepadi Kota Cimahi.

Cimahi,Transaktual

Komisi Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kota Cimahi, melaksanakan audensi ke Komisi IV DPRD Kota Cimahi, membahas masalah penyediaan peralatan Pewayangan, audensi tersebut yang dihadiri sekitar 20 Orang, DPRD, Minggu lalu.

Audiensi tersebut diterima langsung oleh Anggota DPRD dan Ketua Komisi IV Ayis Laviliyanto.

Begitupula sebagai Ketua PEPADI menyampaikan dalam audensi nya, menginginkan untuk memiliki peralatan wayang Golek, sampai saat ini prestasi yang diraih oleh PEPADI adalah, Juara Sinden Nasional, Juara kendang Tingkat Provinsi, Juara Pertama Gambang dan yang lainnya.

Ayis Laviliyanto menyampaikan, kepada Pepadi yang masih mempertahankan Budaya lokal, melestarikan wayang Golek, “Tentunya kami akan support dan mendukung apa yang menjadi Aspirasi atau keinginan dari Pepadi,” ujarnya.

Begitupula pula tanggapan dari Ayis, bahwa melalui Pokok -Pokok Pikiran (Pokir) Dewan atau melalui surat langsung ke pada PJ Walikota Cimahi .

“Meminta kebutuhan yang disampaikan Pepadi bisa di penuhi, dan mudah-mudahan bisa dimasukan di Perubahan,” terang Ayis.

Sementara anggota Komisi IV DPRD Kota Cimahi Fredy Siagian mengatakan, Pepadi Kota Cimahi menyampaikan

Keinginan dan keluhannya.

“Ini merupakan warga Cimahi yang bagaimana pun harus kita cari Opsinya untuk memenuhinya, yang harus dibicarakan kalau perlu lewat Pokir juga,” ucap Fredy.

Hal yang sama di sampaikan Irma Anggota komisi IV menyampaikan.

“Kami akan mengakomodir dan ikut mendorong apa yang menjadi ke keinginan masyarakat termasuk Pepadi, selanjutnya menanyakan terkait kegiatan Pepadi seperti Apa hingga pencapaiannya,” terangnya.

Sedangkan ungkapan dari Kepala Disbudparpora Ahmad Nuryana menyampaikan, untuk sarana prasarana direnja 2022 sudah membuat penganggaran.

“Secara sistem sudah direncanakan, Dinas hanya bisa mengajukan untuk Pengesahan Anggaran melalui Persetujuan DPRD,” ujarnya.

 

(Efri/Transaktual )