Minggu, 16 Juni 2024 | 03:07 WIB

Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi Hendra Saputra Hadiri Musrenbang Kecamatan Cimahi Utara

foto

 

Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi Hendra Saputra.

CIimahi,Transaktual

Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi Hendra Saputra menghadiri kegiatan Musrenbang Partisipatif Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Cimahi Utara, yang dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Cimahi Utara, Jl. Jati Serut No. 12, Cibabat Cimahi Utara, pekan lalu (Kamis, 1/2/2024).

Di sela-sela kegiatan saat dikonfirmasi, Hendra mengatakan bahwa semua pengajuan-pengajuan setiap kelurahan dilihatnya sesuai dengan aspirasi yang disampaikan masyarakat.

“Tetapi kita juga harus memilah, dengan artian mana yang didahulukan dan mana yang belakangan,” ujar Hendra.

Bukan berarti yang belakangan tidak diperhatikan, sambung Hendra kembali, tetapi harus disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki pemerintah.

Sebagaimana yang disampaikan Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi pada saat pembukaan Musrenbang tadi, “Bahwa jangan hanya nge list kebutuhan saja, tetapi harus memikirkan juga mengenai anggarannya, kita harus menyesuaikan dengan kondisi dan kemampuan pemerintahan daerah saat ini,” jelas Hendra.

Oleh karena itu, ia berharap kepada masyarakat Kecamatan Cimahi Utara untuk bersabar dengan segala hal yang sudah diajukan, Hendra Saputra saat menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Cimahi Utara.

“Karena semua itu memerlukan waktu yang harus disesuaikan dengan kemampuan daerah,” imbuhnya.

Bahkan masalah Pokir yang belum terealisasi pun, menurut Hendra, itu semua dapat diajukan kembali.

“Tetapi seperti yang sudah saya katakan tadi, semua itu memerlukan waktu dan semua harus penuh dengan kesabaran, karena bagaimana pun semua itu butuh anggaran yang cukup besar, oleh karena itu harus disesuaikan dengan kemampuan Daerah,” ujarnya.

Adapun misalnya Pokir tersebut belum bisa terpenuhi di Tahun ini, lanjut Hendra, usulan tersebut dapat diajukan kembali ke tahun berikutnya dan dijadikan program skala prioritas ujarnya.

 

( Efri/Transaktual )