Minggu, 16 Juni 2024 | 02:39 WIB

Masa Sidang Paripurna Pembukaan Tahun 2024 Dipimpin Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain

foto

 

Cimahi,Transaktual

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi menggelar Masa Sidang Paripurna Pembukaan Tahun Sidang 2024, di Gedung DPRD Kota Cimahi, Jalan Dra. Hj. Djulaeha Karmita No. 5, Cimahi Tengah, Rabu (03/01/2024).

Dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain sebagai Pimpinan Sidang beserta jajaran Wakil Ketua dan anggota DPRD Kota Cimahi. Hadir pula PJ Wali kota Cimahi Dicky Saromi, Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, Para OPD lingkungan Pemkot Cimahi, Dandim 0609 Cimahi, Polres Cimahi, Camat dan Lurah se Kota Cimahi, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain menyampaikan mengawali Tahun 2024, agar bisa mentafakuri dan introspeksi diri dan bercermin pada kejadian-kejadian yang lalu di Tahun 2023.

"Pokok-pokok pelaksanaan kegiatan Kota Cimahi Tahun 2023, yang dimulai dari tanggal 1 Januari 2022 sampai dengan 31 Desember 2023. Sebagai bentuk pertanggung jawaban yang di komunikasi kan atas permenuhan kewajiban kami untuk di jadikan  tolak ukur dalam susunan rencana kerja pada Tahun 2024. dan sebagai wujud pertanggung jawaban moral kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi.

Zulkarnain memaparkan, hasil kerja yang sudah di laksanakan DPRD kota Cimahi di tahun 2023, DPRD telah melaksanakan Rapat Paripurna sebanyak 35 kali, rapat pimpinan DPRD sebanyak 12 kali, rapat kerja dan penunjuk serta penyikapan komisi, Komisi Satu , 20 kali, Komisi dua 26  kali, Komisi tiga 24  kali, dan Komisi empat 22 kali,” katanya.

Sedangkan Rapat Badan Musyawarah (Banmus) telah dilaksanakan sebanyak 37 kali, Rapat Badan Anggaran sebanyak 36 kali, Rapat Panitia Khusus 40 kali, rapat pembentukan satuan Daerah 16 kali, dan rapat Badan Kehormatan 12 kali.

Waktu ditemui awak media Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain mengatakan, Tahun 2024 dibatasi dengan Tahun Politik pasti ada pengaruhnya. Setelah pemilu nanti bisa jadi ada yang terpilih ada yang tidak, masa jabatan kami sampai tanggal 24 Agustus 2024.

Menurut Zulkarnain, rancangan pembentukan Perda yang sudah ada kita akan Carikan fioritas yang mana yang bisa kita selesaikan di periode sekarang, atau di limpahkan di periode yang akan datang.

"Di tahun 2024 DPRD kota Cimahi akan melakukan tugas-tugas sebagai anggota DPRD, kalau masalah program adanya di teman-teman eksekutif, tugas kami di anggaran dan registrasi dan pengawasan.Terkait pokir di kami sekarang tidak ada kerana sudah ada di beberapa Dinas terkait," ungkapnya.

 

 

( Efri/Transaktual )