Minggu, 16 Juni 2024 | 02:21 WIB

Ketum PERADI Pusat Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M., Ph.D,

Lantik Pengurus Penasehat Komwas PBH DPC Peradi Bale Bandung

foto

www.transaktualonline.com

Ketua Umum PERADI Pusat Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M., Ph.D melantik Pengurus Penasehat Komwas PBH DPC Peradi Bale Bandung Sebanyak 100 lebih. Acara dilaksanakan di Gedung Bale Sawala Bandung, Jum’at (31/5/2024). Dan juga dihadiri oleh Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna S.I.P., M.Si

Otto Hasibuan menyampaikan bahwa pelantikan ini sangat luar biasa. Karena banyak yang dating dari luar daerah seperti Jakarta, Bali dan Makasar.
Ini menunjukan menurut kalau Ketua Peradi Bale Bandung banyak perhatian dikalangan Peradi yang ada diluar Kabupaten Bandung, kata Oto Hasibuan".

"Yang sangat luar biasa lagi Bupati Bandung ikut juga dilantik sebagai Pembina Peradi bahwa Ketua Peradi Bale Bandung," tambahnya lagi.

Dalam hal yang sama, Dadang menyampaikan bahwa akan adanya program Akang Desa. Yaitu program advokat hadir di desa agara masyarakat paham regulasi sehingga tidak ada ketakutan. Dan pihak desa akan lebih paham dalam tentang pengertian hukum yang sebenarnya.

“Dengan adanya sinergitas antara Peradi dan Pemkab Bandung melalui pemerintah desa akan dapat mambantu terutama dalam persoalan hukum, baik hukum tata Negara maupun hukum pertanahan, kata Dadang.

Ketua DPC Peradi Bale Bandung, Made Rediyudana saat ditanya oleh awak media. Beliau menyampaikan, akan mengikuti konsep yang sudah disepakati , termasuk akan mengikuti apa yang menjadi ajuran dari Ketua Umum Peradi Bapak Otto Hasibuan.

Termasuk Program Akang Desa, menurut Made, itu akan menjadi aplikasi dan juga bantuan hukum menyangkut desa dan itu akan terus dilakukan eksistensi sebagai warga negara termasuk dengan aplikasi Akang Desa jangkauan hingga ke pelosok.

Menurut Made, dengan aplikasi Akang Desa setahun dua tahun sudah dilakukan tinggal pihak kami akan segera launching, sehingga dengan adanya satu desa satu advokat akan dirasakan manfaatnya bagi pemerintah Desa.

Made juga menyapaikan, bahwa pembangunan kantor Peradi itu juga menjadi cita – cita yang segera akan di realisasikan dengan bangunan yang representatif dengan ruangan yang sangat lengkap.

Rencana pembangunan, tutur Made dipastikan terletak di wilayah Soreang sehingga tidak jauh jaraknya dengan komplek Pemkab Bandung, “imbuhnya.

Budi/transaktual