Minggu, 16 Juni 2024 | 03:29 WIB

Edi Kanedi Hari Tenang Untuk Berkampanye Bawaslu Harus Selektif Dalam Pengawasan

foto

 

Wakil ketua DPRD kota Cimahi dari fraksi partai Demokrat Edi Kanedi.

Cimahi,Transaktual

Terhitung mulai besok tgl 11÷13 Februari 2024 sudah memasuki Minggu tenang dan seluruh Caleg total harus menghentikan kegiatan kampanye nya.

Partai Politik pun harus mengingatkan kepada seluruh caleg nya  di dapil masing-masing dari berbagai tingkatan agar tidak melakukan aktivitas penggalangan masa atau dukungan.

“Kalau silaturahmi secara person to person sangat mungkin dilakukan namun menurut saya disitulah yang bakal muncul nya money politik karena bagi katagori caleg yang nakal dan tanpa memperhitungkan akibat nya akan memanfaatkan momentum seperti itu,” ungkap Wakil Ketua DPRD kota Cimahi dari fraksi Demokrat, Edi Kanedi saat dikonfirmasi di rumahnya, Sabtu (10/2/2024).

Biasa nya  caleg lanjut Edi, dengan berkelitnya hanya sebatas silaturahmi  biasa masa silaturahmi tidak boleh, padahal walahu alam apa yang terjadi di lapangan bila sudah terjadi pertemuan seperti itu.

“Hal itu karena pengalaman melihat para caleg dan Timses nya bergerilya mencari dukungannya,” ucap Edi kembali.

Nah tugas berat Bawaslu di Kota  Cimahi harus berkerja ektra keras memonitor dan turun kelapangan agar mengawasi dan di kontrol terus gerak gerik caleg yang nakal.

“Maka dari itu, demi berjalannya pemilu Tahun 2024, akan berjalan mulus, jujur, adil, transparansi, objektif, pihak dari Bawaslu, Gakumdu, TNI dan Polri bersatu erat dapat melakukan pengawasan kecurangan-kecurangan dalam politik money politik, dan gratifikasi demi Indonesia bersih dari berbagai kecurangan-kecurangan,” kata Edi.

Disamping itu lanjut Edi, bagi akademisi, wartawan, masyarakat LSM juga dapat ikut mengawasi jalannya Pemilu 2024 menjadi Jurdil mencari Pemimpin yang dapat mengemban amanah rakyat.

 

 

( Efri/Transaktual )